Soloraya
Kamis, 13 Mei 2010 - 19:43 WIB

Curi HP teman, pelajar masuk bui

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)--Diduga mengambil dua handphone milik temannya di kamar kos-kosan, Almd, 19, seorang pelajar warga Pokoh, Wonoboyo, Wonogiri harus mendekam di bui. Di Pokoh, tersangka hanya menumpang di rumah familinya, sedangkan dia sendiri asal Makassar.

Akibatnya, dua rekannya menderita kerugian senilai Rp 1,54 jutaan. Kasatreskrim AKP Sugiyo mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Nanang Avianto mengatakan tersangka mengambil HP milik temannya yang kos di daerah Kaloran, Giritirto, Wonogiri. “Tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres,” ujar Kasatreskrim, Kamis (13/5).

Advertisement

HP itu adalah milik Habib Erdi Efendi, warga Timbangan, Karangtengah, Wonogiri dan Herdika, warga Wonoharjo, Sambiroto, Pracimantoro. “Korban dan tersangka merupakan teman akrab. Tersangka sendiri sering dolan ke kos korban dan pada saat kejadian, kamar kos korban lupa dikunci sehingga tersangka bisa masuk dengan cara memanjat pagar,” jelasnya.

Diceritakannya, kejadian pencurian terjadi akhir pekan kemarin sekitar pukul 06.30 WIB. “Awalnya tersangka tidak mau mengaku dan menyatakan kalau HP berada di pinggir jalan sehingga tersangka nemu. Tapi korban mengenali HP miliknya karena ada ciri khusus sehingga tersangka tidak bisa mengelak.

tus

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Dibui Pelajar
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif