Kamis, 13 Mei 2010 17:00 WIB Sport Share :

Alonso ungguli Vettel & Kubica

Monako–Fernando Alonso keluar sebagai pembalap tercepat dalam sesi pertama latihan bebas GP Monako. Catatan waktunya lebih baik dari Sebastian Vettel dan Robert Kubica yang menguntit di belakangnya.

Dalam sesi pertama yang dihelat Kamis (13/5) sore WIB ini, torehan waktu ketiga pembalap bersaing ketat. Tercatat hanya 0,089 detik saja selisih waktu Alonso dengan Kubica yang ada di posisi tiga.

Pada awal sesi ini, Felipe Massa dari Ferrari sempat bertarung ketat dengan duo McLaren, Lewis Hamilton dan Jenson Button, untuk berebut waktu tercepat. Namun, catatan waktu Kubica yang membalap untuk Renault kemudian sukses menyodok.

Raihan waktu itu kemudian dilebihi oleh Alonso yang rekan satu tim Massa di Ferrari dengan 1 menit 15,927 detik, dengan waktu 20 menit lagi tersisa di sesi ini.

Di menit-menit akhir, driver Red Bull Vettel tampak akan mengambil alih waktu tercepat kendati akhirnya harus mengaku kalah kencang dari Alonso dengan selisih 0,073 detik.

Kubica pada akhirnya ada di posisi tiga tercepat, hanya berselisih 0,016 detik saja dari Vettel. Di belakang Kubica ada Mark Webber dari Red Bull, diikuti oleh Massa.

Michael Schumacher yang performanya mulai membaik di GP Spanyol mencatat waktu terbaik keenam di sesi ini. Si pembalap Mercedes GP menorehkan waktu yang lebih baik dari Hamilton dan Button yang berturut-turut ada di posisi tujuh dan delapan.

Adrian Sutil dari Force India dan pembalap Toro Rosso Sebastien Buemi kemudian menggenapi posisi sepuluh pembalap tercepat di sesi pertama ini.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…