Sport
Kamis, 13 Mei 2010 - 17:00 WIB

Alonso ungguli Vettel & Kubica

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Monako–Fernando Alonso keluar sebagai pembalap tercepat dalam sesi pertama latihan bebas GP Monako. Catatan waktunya lebih baik dari Sebastian Vettel dan Robert Kubica yang menguntit di belakangnya.

Dalam sesi pertama yang dihelat Kamis (13/5) sore WIB ini, torehan waktu ketiga pembalap bersaing ketat. Tercatat hanya 0,089 detik saja selisih waktu Alonso dengan Kubica yang ada di posisi tiga.

Advertisement

Pada awal sesi ini, Felipe Massa dari Ferrari sempat bertarung ketat dengan duo McLaren, Lewis Hamilton dan Jenson Button, untuk berebut waktu tercepat. Namun, catatan waktu Kubica yang membalap untuk Renault kemudian sukses menyodok.

Raihan waktu itu kemudian dilebihi oleh Alonso yang rekan satu tim Massa di Ferrari dengan 1 menit 15,927 detik, dengan waktu 20 menit lagi tersisa di sesi ini.

Di menit-menit akhir, driver Red Bull Vettel tampak akan mengambil alih waktu tercepat kendati akhirnya harus mengaku kalah kencang dari Alonso dengan selisih 0,073 detik.

Advertisement

Kubica pada akhirnya ada di posisi tiga tercepat, hanya berselisih 0,016 detik saja dari Vettel. Di belakang Kubica ada Mark Webber dari Red Bull, diikuti oleh Massa.

Michael Schumacher yang performanya mulai membaik di GP Spanyol mencatat waktu terbaik keenam di sesi ini. Si pembalap Mercedes GP menorehkan waktu yang lebih baik dari Hamilton dan Button yang berturut-turut ada di posisi tujuh dan delapan.

Adrian Sutil dari Force India dan pembalap Toro Rosso Sebastien Buemi kemudian menggenapi posisi sepuluh pembalap tercepat di sesi pertama ini.

Advertisement

dtc/ tiw

Advertisement
Kata Kunci : GP Monako
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif