Rabu, 12 Mei 2010 16:30 WIB Solo Share :

Tergerus aliran sungai, 4 rumah di Gilingan ambrol

Solo (Espos)–Hujan deras yang mengguyur Kota Solo, membuat empat rumah milik warga Kampung Cinderejo Lor RT 02, RW V, Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Rabu pagi (12/5) ambrol tergerus aliran Kali Karanganyar.

Selain menyebabkan ambrolnya empat rumah milik Suparno, Surip, Sri dan Semi, gerusan air Kali Karanganyar juga mengancam belasan rumah warga lainnya yang letaknya tak jauh dari keempat rumah yang ambrol tersebut.

Peristiwa ambrolnya empat rumah warga tersebut, setelah air Kali Karanganyar dan hujan menggerus tanah di sekitar empat rumah itu. Puncaknya sekitar pukul 06.30 WIB, tanah di bawah empat bangunan rumah tersebut ambrol.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Akibat kejadian ini, penghuni keempat rumah tersebut mengungsi. Sementara warga penghuni belasan rumah lainnya mengaku khawatir, kejadian serupa akan menimpa rumah mereka.

“Kami khawatir jika tidak segera ditangani, belasan rumah warga akan ikut ambrol,” ujar Sumai, warga setempat kepada Espos, Rabu (12/5).

asa

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…