Rabu, 12 Mei 2010 09:30 WIB News Share :

Ribuan warga Sumsel gelar aksi dukung Susno

Pagaralam— Penahanan Komjen Pol. Susno Duadji setelah ditetapkan sebagai tersangka mengundang simpati warga Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, yang merupakan kampung halaman mantan Kabareskrim itu.

Saat ini, ribuan warga Kota Pagaralam dari 35 kelurahan mulai melakukan aksi pengumpulan kekuatan untuk melakukan aksi protes.

Mereka sudah mengumpulkan puluhan ribu warga dari berbagai daerah untuk melakukan aksi protes rekayasa penahanan.

“Aksi dalam bentuk dukungan moral dan protes atas tindakan Polri melakukan penahanan, padahal tidak jelas apa kesalahan Susno Duadji,” kata Handoko, Sekjen Masyarakat Bersatu Pagaralam, seperti yang dilansir tvOne, Rabu (12/5).

Ia menyatakan, dukungan terhadap Susno bukan dengan alasan ia berasal dari daerah Besemah, tapi yang lebih penting upaya penegakan kebenaran dan memberantas korupsi harus didukung seluruh rakyat Indonesia termasuk di Pagaralam.

Sebab, menurutnya, apa yang dilakukan Mabes Polri bukan hanya membuat masyarakat Pagaralam menjadi antipati terhadap polisi, tapi juga sudah menimbulkan gejolak di dalam masyarakat.

Ia mengingatkan, jangan menganggap persoalan Susno menjadi hal kecil bagi Polri, karena kalau masyarakat sudah bertindak tentunya akan berdampak  besar.

Menurut dia, pembelaan terhadap Susno bukan tidak beralasan, mengingat sikap Mabes Polri itu dinilai telah melakukan penzaliman dan aksi mendiskreditkan berupa pembungkaman upaya penegakan hukum dan kebenaran.

vivanews/rif

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.¬†¬† Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…