Rabu, 12 Mei 2010 14:47 WIB News Share :

Ratusan warga miskin unjuk rasa di Kantor Bupati Mojokerto

Mojokerto–Ratusan massa yang mengatasnamakan dirinya Persatuan Rakyat Miskin Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur mendatangi kantor Pemerintah Kabupaten. Mereka menuntut Pemkab setempat menyelesaikan kasus kemiskinan yang selama ini belum tuntas.

“Kami menuntut pemberian subsidi kepada rakyat, berikan lapangan kerja layak, serta pendidikan dan kesehatan gratis,” kata Koordinator Lapangan, Teguh Murjoko, Rabu siang (12/5).

Selain itu, ratusan massa ini juga meminta reformasi birokrasi dengan cara memecat koruptor. Aksi dilakukan massa dengan mengusung berbagai sepanduk. Teatrikal berisi kecamatan terhadap koruptor pun di suguhkan.

Perwakilan massa¬† melakukan dialog dengan pihak Pemkab dan Dewan. Dalam aksi itu, massa juga menuntut pemecatan kepala dinas sosial, Yudha Adhi. Dia dianggap telah menyelewengkan dana untuk orang miskin. “Tapi dia bebas tak tersentuh,” imbuhnya.

tempointeraktif/rif

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…