Rabu, 12 Mei 2010 11:13 WIB News Share :

Presiden SBY terima kunjungan Lech Walesa

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima kunjungan kehormatan mantan Presiden Polandia Lech Walesa di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (12/5).

Lech Walesa dijadwalkan memberikan “presidential lecture” di Istana Negara pada Rabu siang.
Pada kesempatan itu, baik Presiden Yudhoyono maupun Walesa mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna coklat keemasan.

Sebelum memberikan “presidential lecture”, Walesa diterima Presiden di ruang Jepara Istana Merdeka. Kedua tokoh berbincang-bincang selama lebih kurang 30 menit. Turut mendampingi Presiden antara lain Menlu Marty Natalegawa dan Jubir Kepresidenan Dino Patti Djalal. Walesa melakukan lawatan selama 10 hari di Indonesia sejak 8 Mei lalu.

Menurut Duta Besar Polandia di Indonesia Tomasz Lukaszuk, kunjungan Lech Walesa ke Indonesia merupakan isyarat bahwa hubungan dan kerja sama kedua negara meningkat dan bertambah erat tahun demi tahun.

Ia mengatakan bahwa Walesa tidak saja akan membicarakan isu-isu global dengan para pejabat tinggi Indonesia yang ditemuinya tetapi juga merintis kerja sama di bidang industri perkapalan.

“Lech Walesa memiliki pengetahuan dan pengalaman luas mengenai seluk-beluk industri perkapalan ketika ia masih bekerja di galangan kapal Gdansk dan memimpin organisasi buruh Solidaritas di sana,” tambah Tomasz.

Di antara lawatannya di Jakarta, Yogyakarta dan Bali, Walesa yang kini memimpin Institut Lech Walesa, menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Bali Democracy Institute di Universitas Udayana, Denpasar.

ant/rif

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…