Rabu, 12 Mei 2010 20:31 WIB News Share :

Perhitungan cepat LSI unggulkan istri tua Bupati Kediri

Kediri— Hasil perhitungan cepat yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) mengunggulkan istri Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno, dalam pemilihan kepala daerah Rabu (12/5). Hingga siang ini Haryanti berhasil meraup 53,37 persen suara dari setengah suara yang masuk.

Dalam perhitungan cepat yang dirilis di Hotel Grand Surya Kediri, tim survei LSI mencantumkan angka 53,37 persen untuk pasangan Haryanti–Masykuri. Posisi nomor dua ditempati pasangan Sunardi–Sulaiman Lubis dengan 38,21 persen, disusul kemudian istri muda Bupati, Nurlaila, yang berpasangan dengan Turmudi Abror dengan 8,42 persen suara. “Ini masih perhitungan sementara dari 50 persen suara yang masuk,” kata Yoga, salah satu tim survei LSI, Rabu (12/5).

Meski mengantongi kemenangan sementara, Haryanti tetap menelan kekecewaan. Hasil perhitungan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tempatnya mencoblos di Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, justru mengunggulkan pasangan Sunard-Sulaiman Lubis. Di tempat itu Haryanti hanya meraup 84 suara, jauh di bawah perolehan Sunardi dengan 102 suara. Sementara sang istri muda, Nurlaila, hanya mendapatkan empat simpati warga.

Namun, kondisi sebaliknya terjadi di TPS kediaman Nurlaila di Kecamatan Wates. Di tempat ini Nurlaila berhasil menaklukkan Haryanti dengan 277 suara, di mana rivalnya hanya memperoleh 15 suara. Hingga saat ini masing-masing kubu belum bersedia memberikan tanggapan atas hasil perhitungan cepat tersebut.

Bupati Kediri Sutrisno mengaku siap menerima apapun hasil pilkada nanti. Namun dia tetap menaruh optimistis bahwa istri tuanya, Haryanti, akan memenangi perolehan suara. “Kalah-menang itu biasa, kami optimistis menang,” kata Sutrisno saat mendampingi Haryanti menggunakan hak pilihnya pagi tadi.

tempointeraktif/rif

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…