Rabu, 12 Mei 2010 15:34 WIB Hukum,Pendidikan Share :

Mendiknas minta polisi usut penyebab tewasnya 2 siswa STPI

Jakarta— Menteri Pendidikan Nasional M Nuh meminta polisi mengusut tewasnya dua siswa Sekolah Tinggi Penerbangan (STPI). Bagaimana duduk persoalannya dan siapa pembuat minuman keras (Miras) oplosan yang ditenggak keduanya.

“Nah tugas kepolisian mencari tahu duduk permasalahan dan mengusutnya,” kata M Nuh di kantornya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (12/5).

M Nuh juga meminta sekolah lebih meningkatkan pengawasan terhadap siswa-siswanya. Hal itu agar peristiwa yang menimpa Luis dan William tidak terjadi lagi.

“Kita tentu prihatin sekali. Tidak usah dikaitkan dengan STPI. Siapa pun masyarakat, kalau dia terlibat dengan minuman keras, itu tugas kita bersama untuk memperbaiki,” ujarnya.

Dua siswa STPI tewas, Selasa (11/5), setelah meminum Miras oplosan di luar kampus. Keduanya sempat dilarikan ke RS Usada Insani Tangerang. Namun setelah sampai di rumah sakit, nyawa keduanya tidak tertolong lagi.

dtc/rif

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…