Rabu, 12 Mei 2010 17:37 WIB Solo Share :

Longsor di Gilingan, Tanah sudah retak sejak 3 bulan lalu

Solo (Espos)–Longsor di Kampung Cinderejo Lor RT 02, RW V, Gilingan, Kecamatan Banjarsari, sebenarnya bisa dicegah. Jika surat dari Ketua RT setempat segera ditanggapi pemerintah.

“Kami sudah mengirimkan surat ke Pemkot Solo mengenai kondisi di lapangan sebelum kejadian longsor yang menyebabkan empat rumah warga ambrol,” tutur Ketua RT 02, Parno kepada Espos, Rabu (12/5).

Surat itu, sambung Parno, bahkan sudah dikirimkan sejak tiga bulan lalu. Karena tiga bulan lalu, tanah di sekitar lokasi empat rumah yang ambrol itu sudah retak-retak dan sebagian sudah rekah.

“Namun surat kami tidak ditanggapi, hingga akhirnya tanah yang reta itu longsor dan imbasnya, empat rumah warga di lingkungan kami ambrol,” jelasnya.

Peristiwa longsor yang menyebabkan empat rumah warga ambrol, terjadi Rabu pagi (12/5) sekitar pukul 06.30 WIB. Penyebab kejadian itu, diperkirakan karena hujan yang mengguyur Kota Solo sejak Selasa malam. Sehingga menyebabkan Kali Karangnyar yang didekat keempat rumah warga menggerus tanah.

asa

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…