Rabu, 12 Mei 2010 21:01 WIB Internasional Share :

Lagi, penyerangan anak-anak TK di China

China— Penyerangan anak-anak kembali terjadi di China, Rabu (12/5), bahkan sampai merenggut korban jiwa. Tujuh anak dibantai dalam serangan di sebuah taman kanak-kanak (TK) di Provinsi Shaanxi. Seorang guru juga luka dalam penyerangan itu dan sebanyak 20 anak menderita luka-luka.

Pembantaian ini terjadi meski pengamanan sekolah di seluruh China telah ditingkatkan. Petugas kepolisian dan petugas sekolah telah ditempatkan di gerbang sekolah.

Kantor berita Xinhua, seperti dikutip oleh Associated Press, mengungkapkan bahwa serangan terjadi pada pukul 08.00 waktu setempat di sebuah TK di Nanzheng, kota Hanzhong. Tidak dijelaskan berapa umur korban atau identitas pelaku serangan.

Liu Xiaoming, deputi direktur departemen propaganda Hanzhong, membenarkan bahwa tujuh anak tersebut tewas dan 20 anak lagi mengalami luka. “Pelaku kemudian bunuh diri,” kata Liu kepada Associated Press. Liu mengaku tidak memiliki informasi lain.

Serangan ini terjadi setelah peristiwa serupa berlangsung di sejumlah sekolah dan TK akhir bulan lalu, yang menyebabkan puluhan anak terluka dan memunculkan keraguan mengenai keamanan anak-anak di sekolah. Ketimpangan sosial diduga kuat sebagai pemicu kekerasan. (umi)

vivanews/rif

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…