News
Rabu, 12 Mei 2010 - 14:31 WIB

Kenaikan gaji pensiunan PNS, TNI, Polri dibayar Mei

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pemerintah menggelontorkan dana kenaikan gaji pensiunan pegawai negeri sipil (PNS), TNI, dan Polri sebesar 5% dari nilai pensiunan pokok tahun 2009 Mei ini.

Kenaikan pensiunan tersebut telah dimulai sejak awal Januari 2010 dan PT Taspen (Persero) telah ditunjuk Pemerintah sebagai salah satu penyelenggara pembayaran pensiunan tersebut. “Rapel kenaikan pensiun pokok yang dihitung dari bulan Januari 2010 sampai dengan bulan April 2010 akan dibayarkan mulai tanggal 2 Mei 2010 melalui Kantor Bayar pensiun masing-masing,” ujar Sekretaris PT Taspen Faisal Rachman dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu (12/5).

Advertisement

Penyediaan dana untuk pembayaran rapel kenaikan pensiun pokok per Januari-April 2010 dan pembayaran pensiun dengan pensiun pokok baru kepada 2.129.675 pensiunan sebesar Rp 619.958.686.718.

Untuk memberikan pelayanan kepada peserta, PT Taspen (Persero) telah memiliki 45 Kantor Cabang di seluruh Indonesia dan Mitra Bayar PT Taspen (Persero) seperti Bank Pembangunan Daerah, Bank Rakyat Indonesia, Bank Mandiri, Bank Tabungan Negara, Bank Tabungan Pensiunan Nasional, PT Pos Indonesia dan Bank Bumi Artha Indonesia beserta jaringannya.

inilah/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif