Rabu, 12 Mei 2010 17:01 WIB Ekonomi Share :

BNI bagi-bagi bonus direksi Rp 56 miliar

Jakarta–Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memutuskan tidak menaikan gaji direksi PT Bank Negara Indonesia Tbk. Sedangkan untuk direksi bank pelat merah yang lain masih harus menunggu rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST).

“Kenaikan gaji tidak disetujui karena sekarang kita masih prihatin,” kata Deputi Perbankan dan Jasa Keuangan Kementerian BUMN Parikesit Suprapto usai RUPST BNI di Hotel Shangri La, Jakarta, Rabu (12/5).

Kendati tidak menyetujui kenaikan gaji, pemegang saham menyetujui pemberian bonus (tantiem) kepada jajaran direksi sebesar 2,29 persen dari laba bersih. Sebagai catatan, BNI tahun lalu membukukan laba bersih sebesar Rp 2,48 triliun. Artinya bonus yang diberikan mecapai Rp 56,8 miliar.

Sebelumnya pemegang saham memutuskan pergatian direksi BNI dengan menempatkan empat direktur baru, Keempat nama baru itu adalah Adi Setianto, Sutanto, Honggo Widjojo Kangmasto, dan Darmadi Sutanto. “Dua orang dari dalam dan dua orang dari luar,” ujar Parikesit.


vivanews/rif

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…