Rabu, 12 Mei 2010 10:19 WIB News,Pendidikan Share :

12 Tahun tragedi Trisakti, rektor tabur bunga

Jakarta— Rektor Universitas Trisakti, Thoby Mutis memimpin langsung peringatan Tragedi Trisakti yang tahun ini memasuki tahun ke 12. Ritual rutin memperingati tragedi 12 tahun lalu yang menewaskan empat mahasiswa Trisakti.

Rektor Universitas Trisakti Thoby Mutis memimpin upacara peringatan dengan melakukan tabur bunga di tugu Tragedi Trisakti, Kampus Universitas Trisakti, Grogol, Jakarta Barat, Rabu 12 Mei 2010.

Thoby Mutis tampak didampingi civitas akademika termasuk sejumlah petinggi Universitas Trisakti maupun mahasiswa yang memandu acara. Upacara bendera pun digelar.

Karangan bunga juga diletakkan di empat prasasti yang dibangun berdasarkan lokasi tewasnya empat mahasiswa itu. Ritual singkat ini demi mengenang perjuangan empat mahasiswa yang tewas.

Empat mahasiswa itu tewas dengan luka tembak dalam tragedi yang kini nyaris terlupakan. Adalah Elang Mulia Lesmana, Heri Hertanto, Hafidin Royan, dan Hendriawan Sie, yang tewas dalam tragedi yang membuka gerbang reformasi.

vivanews/rif

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…