News
Selasa, 11 Mei 2010 - 16:11 WIB

Usai bertengkar dengan Isteri, Pria China tikam sembilan tetangga

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Beijing–Aksi penikaman brutal kembali terjadi di China. Seorang pria bersenjata pisau dan kapak mengamuk membabi-buta di Desa Songjiapo, Provinsi Shaanxi. Akibatnya, dua perempuan tewas dan tujuh orang lainnya luka-luka termasuk dua bayi laki-laki berumur 18 bulan.

Pelaku penusukan tersebut adalah Song Lirong. Demikian disampaikan pejabat pemerintah setempat kepada kantor berita resmi China, Xinhua seperti dilansir AFP, Selasa (11/5).

Advertisement

Menurut pejabat tersebut, Song mengamuk setelah bertengkar dengan isterinya. Pria berusia 35 tahun itu menganggap para tetangganya sebagai pemicu pertengkaran dengan istrinya. Song pun mengambil pisau dapur dan kapak dan langsung mendatangi enam rumah terdekat. Pria itu langsung menyerang para penghuni rumah.

Kedua perempuan yang tewas berumur 39 tahun dan 59 tahun. Kepolisian setempat saat ini masih memburu Song yang kabur setelah aksi kejinya itu. Menurut warga desa kepada Xinhua, Song dikenal pemarah dan pernah menyerang anggota keluarganya di masa lalu.

Insiden ini menambah panjang daftar kejadian serupa di China. Pada Sabtu (8/5) lalu seorang pria menusuk delapan orang hingga tewas di sebuah desa di Provinsi Jiangxi. Korban tewas termasuk isteri, ibu dan anak pelaku.

Advertisement

Di hari yang sama, dua orang tewas dan tiga orang lainnya terluka dalam insiden penikaman brutal di Hong Kong.

dtc/ tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pria China Menikam
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif