Selasa, 11 Mei 2010 16:11 WIB News Share :

Usai bertengkar dengan Isteri, Pria China tikam sembilan tetangga

Beijing–Aksi penikaman brutal kembali terjadi di China. Seorang pria bersenjata pisau dan kapak mengamuk membabi-buta di Desa Songjiapo, Provinsi Shaanxi. Akibatnya, dua perempuan tewas dan tujuh orang lainnya luka-luka termasuk dua bayi laki-laki berumur 18 bulan.

Pelaku penusukan tersebut adalah Song Lirong. Demikian disampaikan pejabat pemerintah setempat kepada kantor berita resmi China, Xinhua seperti dilansir AFP, Selasa (11/5).

Menurut pejabat tersebut, Song mengamuk setelah bertengkar dengan isterinya. Pria berusia 35 tahun itu menganggap para tetangganya sebagai pemicu pertengkaran dengan istrinya. Song pun mengambil pisau dapur dan kapak dan langsung mendatangi enam rumah terdekat. Pria itu langsung menyerang para penghuni rumah.

Kedua perempuan yang tewas berumur 39 tahun dan 59 tahun. Kepolisian setempat saat ini masih memburu Song yang kabur setelah aksi kejinya itu. Menurut warga desa kepada Xinhua, Song dikenal pemarah dan pernah menyerang anggota keluarganya di masa lalu.

Insiden ini menambah panjang daftar kejadian serupa di China. Pada Sabtu (8/5) lalu seorang pria menusuk delapan orang hingga tewas di sebuah desa di Provinsi Jiangxi. Korban tewas termasuk isteri, ibu dan anak pelaku.

Di hari yang sama, dua orang tewas dan tiga orang lainnya terluka dalam insiden penikaman brutal di Hong Kong.

dtc/ tiw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…