Selasa, 11 Mei 2010 20:04 WIB Sukoharjo Share :

Temukan bukti baru, LSLS tuntut penetapan TBR dibatalkan

Sukoharjo (Espos)--Lembaga Studi Lingkungan Surakarta (LSLS) menuntut pembatalan penetapan salah seorang kandidat Partai Golkar, Titik Suprapti atau yang lebih dikenal Titik Bambang Riyanto (TBR) menyusul ditemukannya bukti baru atas indikasi ijazah palsu TBR.
Tuntutan tersebut disampaikan LSLS kepada Panita Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaskab), Selasa (11/5). Surat tuntutan bernomor 13/LSL/V/2010 tersebut diberikan langsung kepada Ketua Panwaskab, Subakti A Sidik.

Ketua LSLS, Muh Muttaqin menerangkan, pihaknya meminta Panwas memberikan rekomendasi pembatalan penetapan TBR. Hal itu disebabkan, berdasarkan konfirmasi LSLS kepada Kopertis Jawa Tengan (Jateng), institusi tersebut juga meragukan keabsahan ijazah TBR.

“Belum lama ini kami telah melakukan konfirmasi kepada Kopertis Jateng dan pihak mereka juga meragukan keabsahan ijazah TBR. Dengan sikap Kopertis itu, kami minta Panwas merekomendasikan pembatalan penetapan TBR,” jelasnya kepada wartawan seraya menambahkan kemarin dirinya juga bertolak ke Jakarta untuk berkonsultasi dengan Dirjen Dikti, Selasa.

Sementara itu, Ketua KPU, Kuswanto menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan dan penelitian lembaganya, TBR dinyatakan memenuhi syarat. “Saat ini kami sudah memegang keterangan dari Rektor Unisri mengenai keabsahan ijazah TBR. Jadi untuk penetapan besok tidak ada masalah,” tegasnya.

aps

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…