Selasa, 11 Mei 2010 09:30 WIB News Share :

Susno tolak diperiksa Polri hari ini

Jakarta–Komjen Pol Susno Duadji menolak diperiksa lagi oleh Tim Independen Polri yang sedianya dilakukan pagi ini. Alasannya, jenderal bintang tiga itu menilai tim sudah tidak independen lagi.

“Menolak diperiksa lebih lanjut karena tim ini tidak lagi independen dan penuh rekayasa,” kata Susno lewat kuasa hukumnya Ari Yusuf Amir, Selasa (11/5).

Penolakan ini, kata Ari, akan ditunjukan Susno dengan tidak mau menjawab pertanyaan penyidik dan menolak menandatangani berita acara pemeriksaan. Untuk status tersangka yang sudah ditetapkan Polri, Susno juga menolaknya.

“Karena tidak alasan hukum yang kuat untuk menjadikan kami (Susno) tersangka,” ujar dia.

Jika nantinya Susno ditahan, kata Ari, pihaknya juga tidak akan mengajukan penangguhan penahanan. Sebab, prosedur penetapan tersangka, penangkapan dan penahanan tidak sesuai prosedur hukum.

“Kita mengucapkan selamat kepada mafia kasus dan mafia hukum dengan kekuasaan dan pengaruhnya yang luar biasa telah mempengaruhi penyidik dan melakukan penangkapan,” kata Ari

“SJ yang jadi pesakitan saja masih bisa mempengaruhi penyidik,” tandas Ari.


dtc/rif

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…