Selasa, 11 Mei 2010 17:30 WIB Pilkada,Boyolali Share :

Pasca-Pilkada, Raskin akhirnya didistribusikan

Boyolali (Espos)--Jatah beras untuk rakyat miskin (Raskin) di wilayah Kabupaten Boyolali mulai disalurkan kepada rumah tangga sasaran (RTS) menyusul terlaksananya pemungutan suara dalam Pilkada Boyolali 2010 tersebut pada Minggu (10/5). Sesuai rencana, Raskin yang sempat ditunda itu telah didistribusikan ke 19 kecamatan di Kota Susu, mulai Minggu (10/5) hingga Selasa (12/5).

“Setelah sempat ditunda, Raskin telah didistribusikan kepada rumah tangga sasaran pada Minggu lalu dan terakhir hari ini ,” ujar Kepala Bagian Perekonomian Pemkab Boyolali, Eko Agus Sunanto ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa.

Diakui Eko, Raskin tersebut sedianya didistribusikan mulai 3 Mei 2010 lalu. Lantaran ada kekhawatiran kalau ada penyalahgunaan menjelang pelaksanaan Pilkada lalu, atas saran dari Panitia Pengawas (Panwas) Pilkada Boyolali kepada Bupati Sri Moeljanto, akhirnya disepakati bahwa penyaluran Raskin diundur pada tanggal 10 hingga 12 Mei, setelah tahapan pemungutan suara dalam Pilkada itu selesai dilangsungkan. Disebutkan Eko, jumlah total Raskin yang disalurkan untuk RTS yang tersebar di 19 kecamatan mencapai 1.125.210 kilogram.

Eko mengakui ditundanya jadwal penyaluran Raskin tidak mempengaruhi kondisi RTS yang menerima jatah Raskin tersebut. Sebab menurut dia, pada umumnya para RTS tersebut sudah menerima sosialisasi dari petugas Pemkab yang turun hingga ke desa untuk menjelaskan mundurnya pelaksanaan penyaluran Raskin tersebut.

“Memang sempat ada kekhawatiran kalau warga nanti kekurangan beras, tapi ternyata tidak karena sudah disosialisasikan sebelumnya, sehingga tidak RTS yang sampai kecele mengambil Raskin pada 3 Mei lalu. Umumnya mereka sudah mengantisipasi sehingga mereka tidak sampai kehabisan beras meskipun jatah berasnya ditunda sekitar sepekan,” imbuh dia.

sry

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…