Selasa, 11 Mei 2010 14:07 WIB News Share :

Lurah pemilik rekening Rp 14,5 M diperiksa

Makassar–Lurah pemilik rekening Rp 14, 5 miliar akhirnya memenuhi panggilan Kejaksaan Negeri Makassar hari ini, Selasa (11/5). Ia diperiksa oleh tim penyidik di ruangan Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Amir Syarifuddin.

Ardiansyah, Lurah Untia, Kecamatan Biringkanaya, Makassar itu datang dengan mengenakan pakaian berwarna putih bergaris hitam. Ia didampingi kuasa hukumnya, Amran Alimuddin.  Saat dimintai keterangan, Ardiansyah sama sekali tak menjawab. Begitu pula dengan kuasa hukumnya.

Ardi dipanggil sebagai tersangka kasus korupsi pembebasan lahan kampus Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar. Ia diduga bersalah karena telah memarkir duit pembebasan lahan seluas 18 hektare sebesar Rp 14,5 miliar dalam rekening pribadinya.

Rp 9 Miliar diantaranya telah disita oleh kejaksaan. Sisanya sekitar Rp 5 miliar telah diberikan kepada 30 warga yang tanahnya terkena pembangunan jalan dari Kampung Nelayan ke Tol Ir. Sutami seluas enam hektare.

Ardiansyah dipanggil sejak Kamis pekan lalu, namun ia tak memenuhi panggilan jaksa dengan alasan sakit.

tempointeraktif/ tiw

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…