Selasa, 11 Mei 2010 16:00 WIB News Share :

KY rekomendasikan pemecatan Asnun ke MKH

Jakarta–Komisi Yudisial (KY) segera memproses rekomendasi pemecatan Hakim Muhtadi Asnun ke Majelis Kehormatan Hakim (MKH).

Ketua KY, Busyro Muqodda mengatakan pihaknya akan mengirim surat ke Mahkamah Agung (MA). “Jumat (14/05) kita akan kirim surat ke MA untuk diproses ke MKH,” kata¬† Ketua KY Busyro Muqoddas saat ditemui di Mahkamah Konstitusi, Selasa (11/05).

Saat diperiksa KY, Asnun mengaku menerima uang Rp 50 juta dari Gayus. Asnun adalah Ketua Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Tangerang yang menangani kasus Gayus dan memvonis bebas Gayus dalam putusan  12 Maret lalu.

Pada 4 Mei lalu, Asnun ditetapkan sebagai tersangka oleh tim penyidik independen Mabes Polri. Penyidik mengindikasikan Asnun menerima suap hingga lebih dari Rp 1 miliar.

tempointeraktif/ tiw

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…