Selasa, 11 Mei 2010 10:16 WIB News Share :

Komisi III DPR gelar Rapim sikapi penangkapan Susno

Jakarta— Komisi III (hukum) DPR akan menggelar rapat pimpinan (Rapim) untuk menyikapi penangkapan Komnjen Pol Susno Duadji oleh Mabes Polri. Dalam Rapim ini, komisi akan membahas hal-hal yang berkembang di media tentang alasan penangkapan itu.

“Ya pertama, kita hari ini akan mengadakan rapat pimpinan (Rapim) untuk menyikapi penangkapan Pak Susno kemarin malam,” kata Wakil Ketua Komisi III, Azis Syamsudin, Selasa (11/5).

Setelah mengadakan Rapim, menurutnya, komisi juga kan mengundang institusi Polri untuk mempertanyakan alasan penangkapan itu.

“Mungkin kita akan langsung undang Pak BHD, atas dasar apa penahanan itu,” tambahya.

Sebelumnya, Komisi Hukum DPR sudah memberikan perlindungan politik terhadap Susno. Jenderal bintang tiga itu dilindungi terkait aksinya sebagai peniup peluit (whistle blower) beberapa skandal besar di tubuh Polri.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…