Selasa, 11 Mei 2010 15:01 WIB Issue Share :

Juni, Obama Anak Menteng dirilis

Jakarta–Setelah jadi Presiden Amerika Serikat (AS), kisah masa kecil Barack Obama di Indonesia menarik perhatian dunia. Kisah ini pun akan difilmkan. Film akan rilis Juni 2010 ini.

Kisah Obama kecil diangkat dalam film Obama Anak Menteng. Film garapan sutradara Damien Dematra itu diangkat dari novel dengan judul yang sama.

Obama Anak Menteng menggambarkan empat tahun kehidupan Obama di Menteng, Jakarta Pusat, di era 70-an. Banyak kejadian lucu saat Obama tinggal di Menteng.

“Film ini akan menceritakan Obama sewaktu kecil. Obama yang sering berkata ‘saya betmen’ yang artinya Betawi Menteng,” kata Damien saat ditemui di Oyster Kafe, Plasa Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (11/5).

Lanjut Demien, proses syuting Obama Anak Menteng sudah selesai. Syuting film tersebut dilakukan di kawasan Cimahi, Jawa Barat dan Jakarta. Sang sutradara menata Cimahi menjadi kawasan Matraman era 70-an.

“Kami juga menyulap Monas dan kendaraan-kendaraan seakan waktu tahun 70-an,” katanya.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…