Selasa, 11 Mei 2010 15:12 WIB Ekonomi Share :

Ekonom UGM
Menkeu baru jangan antek Asing

Yogyakarta–Ekonom Universitas Gadjah Mada, Revrisond Baswir menyatakan, tugas berat telah menanti pengganti Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Pasalnya, menteri keuangan baru harus bisa membebaskan Indonesia dari imperialisme Amerika Serikat dan Bank Dunia.

Demikian disampaikan Revrisond dalam pesan singkatnya, Selasa (11/5).

Mengenai kriteria calon menteri keuangan, Revrison mengatakan, setidaknya pengganti Sri Mulyani harus memenuhi beberapa kriteria. Salah satunya, setia pada Pasal 33 Undang-undang Dasar 1945.

Dalam pasal 33, menyatakan bahwa cabang-cabang produksi yang penting dan yang menguasai hajat hidup orang banyak dikuasai oleh negara. Selain itu, bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung didalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat.

“Kriteria yang lain, mereka bukan antek asing dan memahami perekonomian nasional,” katanya.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…