Soloraya
Selasa, 11 Mei 2010 - 16:32 WIB

Dana bantuan relokasi warga kawasan sabuk hijau cair

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kemusu (Espos)–Dana bantuan stimulan untuk keperluan relokasi sebanyak 21 kepala keluarga (KK) yang bermukim di kawasan sabuk hijau Waduk Kedungombo Boyolali, Selasa (11/5), cair.

Penyerahan dana bantuan yang berasal dari APBD Boyolali itu diserahkan langsung Bupati Boyolali, Sri Moeljanto, kepada para penerima di Aula Kantor Kepala Desa Genengsari, Kecamatan Kemusu, Selasa.

Advertisement

Camat Kemusu, Jiwan Sutopo mengemukakan bantuan relokasi senilai Rp 3 juta untuk masing-masing KK tersebut diperuntukkan untuk membuat fondasi rumah di lokasi yang baru, yakni di Blok E yang berada di wilayah Dukuh Ngargosari, Desa Genengsari, Kemusu.

“Dana senilai Rp 3 juta tersebut diharapkan dapat membantu warga terutama untuk membuat fondasi rumah di lokasi yang baru,” ujar Jiwan kepada wartawan di Boyolali. Jiwan menambahkan setelah fondasi rumah warga selesai, mereka juga akan memperoleh bantuan dari Pemerintah Provinsi Jateng senilai Rp 5 juta untuk masing-masing KK.

Selain itu, mereka yang menempati lokasi baru di Blok E tersebut juga akan mendapatkan fasilitas penyambungan penyediaan air bersih serta pemasangan jaringan PLN secara gratis. Namun Jiwan mengaku pihaknya belum dapat memastikan kapan dana bantuan dari Provinsi senilai Rp 5 juta tersebut turun.
“Saat ini masih dalam proses di tingkat Provinsi,” imbuh dia.

Advertisement

sry

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kawasan Sabuk Hijau
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif