Selasa, 11 Mei 2010 18:34 WIB News Share :

??Susno dipindah ke Rutan Brimob Kelapa Dua

JAKARTA — Mantan Kabareskrim Komjen Susno Duadji, Selasa (11/6) petang tadi sekitar pukul 18.15 dipindahkan ke Rumah Tahanan Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok. “Saya pindahkan ke tahanan Brimob Kelapa Dua,” ucap Susno di antara kerumunan wartawan di depan Mabes Polri.

Susno juga menyatakan resmi ditahan dan menjadi tersangka, sekalipun dirinya menyatakan menolak menandatangani Berita Acara Pemeriksaan (BAP) maupun surat perintah penahanan. “Sebab, dasar hukumnya tidak ada,” teriak Susno Duadji yang memakai baju batik. Pihak Polri belum memberikan keterangan kepada wartawan mengenai proses hukum Susno setelah ditetapkan sebagai tersangka kemarin.

Sebelumnya, seperti dikutip dari Kompas.Com Di depan Gedung Bareskrim Mabes Polri telah bersiap-siap kendaraan yang akan mengangkut Susno. Dia akan dibawa dengan mobil Mitsubishi Pajero warna hitam dengan nomor polisi B 1711 QZ. Selain itu, dia dikawal dua unit motor dan satu mobil Provos.

Seperti diberitakan, status Susno dinaikkan menjadi tersangka setelah menjalani pemeriksaan sebagai saksi kemarin. Penyidik mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap Susno. Namun, Susno menolak menandatangani.

Mantan Wakil Ketua PPATK itu tidak diizinkan meninggalkan Mabes Polri dan diinapkan di Gedung Bareskrim Mabes Polri. Hari ini, Susno menolak diperiksa penyidik. KCM

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…