Senin, 10 Mei 2010 15:08 WIB News Share :

Susno diperiksa enam penyidik

Jakarta–Mantan Kabareskrim Komjen Susno Duadji diperiksa oleh enam penyidik dari tim independen terkait perkara penangkaran arwana di Riau. Susno menjalani pemeriksaan di dalam Gedung Bareskrim Mabes Polri, Senin (10/5).

Kuasa hukum Susno, M Assegaf, mengatakan, tim penyidik yang memeriksa kliennya dipimpin oleh Kombes Ciptono. Penyidik lain adalah Kombes Wahyu Indra, Ajun Komisaris Besar Mansyur, Ajun Komisaris Besar Karyoto, Iptu Hermansyah, dan Iptu Wahyudi.

Hingga pukul 13.00 WIB, kata Assegaf, kliennya telah ditanya sekitar tujuh pertanyaan mengenai identitas dan kebijakan saat menjadi Kabareskrim. Dalam pemeriksaan, pihaknya tidak membawa berkas. “Pertanyaan dan jawaban sesuai dengan etika tidak boleh disampaikan ke media massa,” ucap Assegaf, Senin.

Ketika ditanya apakah telah diketahui siapa tersangka dalam kasus arwana, Assegaf menjawab,” Belum.”

Seperti diberitakan, Susno bersama tim kuasa hukum tiba di Mabes Polri sekitar pukul 10.00 WIB. Mantan Kepala Polda Jawa Barat itu memenuhi panggilan meskipun surat panggilan pemeriksaan kembali tidak mencantumkan nama tersangka.

kompas.com

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…