Senin, 10 Mei 2010 16:39 WIB News Share :

Sakit, Hakim Ibrahim protes KPK tak tangguhkan penahanannya

Jakarta–Hakim Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) DKI Jakarta,Ibrahim didera sakit ginjal. Tersangka kasus dugaan suap Rp 300 juta ini menyesalkan sikap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak menggubris permohonan penangguhan penahanannya.

“Saya sudah berkali-kali mengirim surat penangguhan tetapi tidak pernah digubris. Entah nyangkut di mana,” kata salah satu pengacara Ibrahim, Junimart Girsang, saat mengajukan gugatan praperadilan di PN Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin (10/5).

Ibrahim menderita gagal ginjal sejak Januari 2010. Ia harus menjalani cuci darah tiap Selasa dan Jumat. Hal ini dikuatkan oleh keputusan dokter RS Mitra Internasional Jatinegara, RSPAD Gatot Subroto dan RS Polri Soekanto.

“Pak Ibrahim satu sel dengan Bahasjim (tersangka kasus dugaan pencucian uang dan korupsi). Kalau sudah mendekati cuci darah, kondisinya sangat kasihan. Bibirnya sampai hitam karena aliran darah tidak ada,” ujar Junimart.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…