Senin, 10 Mei 2010 12:50 WIB News Share :

Rp 710 M untuk perluasan dan perbaikan Lapas

Jakarta–Kementerian Hukum dan HAM berencana memperluas dan memperbaiki lembaga pemasyarakatan (Lapas). Dana untuk proyek ini rencananya akan diambil dari APBN-P 2010 senilai Rp 710 miliar.

Proses perbaikan dan perluasan ini akan berlangsung mulai Juni 2010 dan ditargetkan selesai selama empat bulan. “Kalau selesai secara keseluruhan tentu tidak mungkin. Tapi yang jelas kami akan memfokuskan pada perbaikan dan perluasan yang utama,” tutur Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar, Senin (10/5) dalam rapat kerja Komisi III DPR RI, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Patrialis memastikan, tidak akan ada kesan ‘bagi-bagi uang’ dari dana APBN-P itu menyusul usulan dari anggota Komisi III yang meminta agar alokasi dana Rp 710 miliar itu ditinjau ulang. “Memang dana Rp 710 miliar itu disebar ke seluruh Indonesia. Tapi kita gunakan secara efektif untuk tujuan semula perbaikan dan perluasan Lapas untuk mencegah over capacity,” tutupnya.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…