Senin, 10 Mei 2010 14:21 WIB Internasional Share :

Pembalap dikubur bersama motor balapnya

San Juan–Kecintaan David Morales, pembalap asal Puerto Rico, kepada motor balap Hondanya sangat besar. Bahkan ketika dia meninggal dunia almarhum dikuburkan bersama motornya.

Hell’s Angel begitu sebutan David Morales, tewas dalam baku tembak di San Juan.  Sebelum tewas, dia berpesan agar dikubur bersama motornya.

Jenazah Morales kemudian dipasangkan seakan tengah mengendarai motor balapnya. Mata jenazah Morales pun ditutup dengan kacamata hitam. Di samping jenazah ditempatkan dua obor dan diberikan ruang agar para pelayat bisa lewat dan memberikan penghormatan terakhir.

Paman Morales, Jose Torres mengatakan, cara ini dilakukan sebagai penghormatan terakhir kepada Morales. “Dia menginginkannya. Ini adalah hadiah terakhir yang bisa kami memberikan untuk menghormati keinginannya,” katanya.

Seorang juru bicara perusahaan pemakaman di San Juan menjelaskan, upacara pemakaman ini  sebagai hal yang tidak lazim. “Namun kami bertujuan untuk menyenangkan almarhum,” kata dia seperti dikutip orange.com, Minggu (9/5).

vivanews/ tiw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…