Senin, 10 Mei 2010 14:46 WIB News Share :

PDIP
Golkar jilat ludah sendiri

Jakarta–Mantan anggota Pansus Angket Bank Century dari Fraksi PDIP Eva Kusuma Sundari mengaku kecewa dengan sikap partai Golkar jika tujuan Golkar ke depan mempetieskan kasus Century .

“Masa mau jilat ludah sendiri,” ujar Eva Kusuma Sundari saat dihubungi di Gedung DPR, Jakarta, Senin (10/5).

Disesalkan Eva, implikasinya menjadi konsolidasi demokrasi dengan melemahkan DPR ke arah yang lebih tinggi. Menurut dia, hal ini juga bisa menjadi preseden buruk, apalagi jika ternyata dalam kasus Bank Century dipetieskan.

“Menjadi kerdil ya, karena negara menjadi seperti dagangan saja. Bukan hanya lengserkan Sri Mulyani saja tapi untuk rekrut Aburizal,”

Sebagai salah satu anggota Dewan yang telah menandatangani hak menyatakan pendapat, Eva menilai sikap Golkar tidak konsisten. Karena mementahkan sendiri opsi C yang diusung DPR yaitu proses pemberian bailout bermasalah serta Menkeu Sri Mulyani saat menjadi Ketua KSSK dan Wapres Boediono saat menjadi Gubernur Bank Indonesia bertanggungjawab.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…