Soloraya
Senin, 10 Mei 2010 - 17:39 WIB

Massa aktivis geruduk Mapolres Sragen

Redaksi Solopos  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Belasan perwakilan elemen organisasi masyarakat (Ormas) mendatangi Mapolres Sragen, Senin (10/5), guna menyampaikan kekecewaan terhadap proses penegakan hukum atas kasus pembacokan aktivis Ormas. Mereka menilai proses penanganan kasus tersebut lamban, lantaran hingga sekarang belum ditemukan identitas pelaku.

Kedatangan mereka untuk bertemu Kapolres AKBP Drs Jawari ternyata tak membuahkan hasil. Kapolres melakukan tugas dinas di Solo menyambut kedatangan Kapolda Jateng Irjen Pol Alex Bambang Riatmodjo. Kedatangan massa yang dikoordinasi para aktivis, seperti Saiful Hidayat, Dodok Sartono, Eko Wijiyono, Heri Kistoyo diterima Kabag Bina Mitra Kompol Yuliana.

Advertisement

Di saat yang bersamaan, aparat Reskrim Polres Sragen mendatangkan ahli lukis dari Yogyakarta untuk membuat sketsa wajah pelaku berdasarkan kesaksian saksi. Proses pembuatan sketsa wajah dilaksanakan di ruang Kasatreskrim AKP Y Subandi. Sebanyak dua aktivis yang dimintai keterangan dalam proses pembuatan sketsa wajah pelaku.

”Kami menilai penanganan kasus aparat kepolisian lambat. Sebelumnya kami melaporkan adanya intimidasi dari kelompok tertentu ke Polres. Sampai adanya realisasi ancaman dengan adanya kasus pembacokan terhadap aktivis beberapa waktu lalu. Tetapi aparat tidak segera menangani cepat. Saya lihat pihak Reskrim baru membuat sketsa wajah pelaku. Mengapa upaya itu tidak dilakukan pada hari-hari lalu? Surat kami tentang adanya ancaman juga tidak ditindaklanjuti,” tegas Sekretaris Forum Komunikasi Ormas (Forkos) Sragen, Dodok Sartono.

Kapolres Sragen AKBP Drs Jawari melalui Kabag Bina Mitra Kompol Yuliana mengatakan, Kapolres tidak ada di tempat, karena ada dinas luar di Solo bersama Kapolda. Yuliana sempat bersendagurau dengan para aktivis Ormas untuk mencairkan suasana. Setelah mendapatkan penjelasan cukup panjang dari Kompol Yuliana, massa pun bubar.

Advertisement

trh

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Sragen Mapolsek
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif