Senin, 10 Mei 2010 10:35 WIB Internasional Share :

Lebih dari 500 penerbangan di Eropa dibatalkan

Jakarta–Lebih dari 500 penerbangan dibatalkan di seluruh Eropa. Hal ini terjadi akibat letusan abu vulkanik Gunung Eyjaffjallajokull di Islandia yang kembali menutup wilayah udara di Semenanjung Siberia dan Mediterania utara.

Dilansir The Times, Senin (10/5) sejumlah pesawat terpaksa didaratkan di Italia, Spanyol, Portugal, Perancis, Jerman, Swiss, Republik Irlandia dan Kroasia.

Kantor penerbangan memperingatkan bahwa sistem bertekanan tinggi pada pertengahan Atlantik akan terus mendorong angin utara ke Eropa selama dua atau tiga hari ke depan. Hal ini meningkatkan prospek gangguan lebih lanjut pada pekan ini.

Bandara daerah di Spanyol, Prancis dan Italia ditutup selama beberapa hari. Penerbangan dibatalkan di Bandara Nice, hanya tiga hari sebelum Festival Film Cannes akan dimulai.

Kedatangan di sejumlah Bandara di Eropa menunjukkan pembatalan. Di Bandara Brussels setidaknya enam penerbangan ke Amerika Serikat dibatalkan atau mengalami penundaan.

Di Jenewa, sejumlah penerbangan ke Portugal, Spanyol, Perancis, Irlandia, Inggris, dan Hungaria dibatalkan, sementara di Bandara Zurich penerbangan ke Washington, Dublin, dan Porto dibatalkan.

Erupsi hebat Gunung Eyjafjallalokul pada Kamis lalu menyisakan abu vulkanik yang menutup awan di Benua Eropa. Abu tetap bertahan hingga Minggu kemarin dengan ketinggian 6.000 meter diatas air.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…