Senin, 10 Mei 2010 13:17 WIB News Share :

Kemenkum HAM akan bangun Lapas untuk teroris

Jakarta–Setelah membangun lembaga pemasyarakatan (Lapas) untuk koruptor, Kementerian Hukum dan HAM berencana untuk membangun lapas untuk teroris.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar dalam Rapat Kerja dengan Komisi III DPR, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (10/5). “Ke depan mungkin saja membuat Lapas untuk tindak pidana teroris dan lainnya,” ujarnya.

Menurut Patrialis, jika pelaku terorisme dicampur dengan tindak pidana kriminal berat dikhawatirkan akan mengalami tekanan. “Kalau dicampur dengan tindak pidana kriminal berat seperti pembunuhan atau narkoba nanti yang ada malah tekanan. Makanya kami memutuskan agar mereka dipisahkan,” jelas mantan anggota DPR ini.

Sementara soal LP Tipikor, Patrialis menjamin lapas untuk koruptor itu dibangun tanpa ada perbedaan dengan lapas lainnya. Tempat dan isinya sama dengan Lapas atau rutan umumnya.

“Yakin tidak akan ada fasilitas mewah. Silakan kalau ingin dibuktikan inspeksi saja oleh anggota Komisi III. Tidak ada colokan listrik sekali pun apalagi AC. Televisi pun akan digunakan oleh ribuan orang,” katanya.

dtc/ tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…