News
Senin, 10 Mei 2010 - 13:17 WIB

Kemenkum HAM akan bangun Lapas untuk teroris

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Setelah membangun lembaga pemasyarakatan (Lapas) untuk koruptor, Kementerian Hukum dan HAM berencana untuk membangun lapas untuk teroris.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar dalam Rapat Kerja dengan Komisi III DPR, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (10/5). “Ke depan mungkin saja membuat Lapas untuk tindak pidana teroris dan lainnya,” ujarnya.

Advertisement

Menurut Patrialis, jika pelaku terorisme dicampur dengan tindak pidana kriminal berat dikhawatirkan akan mengalami tekanan. “Kalau dicampur dengan tindak pidana kriminal berat seperti pembunuhan atau narkoba nanti yang ada malah tekanan. Makanya kami memutuskan agar mereka dipisahkan,” jelas mantan anggota DPR ini.

Sementara soal LP Tipikor, Patrialis menjamin lapas untuk koruptor itu dibangun tanpa ada perbedaan dengan lapas lainnya. Tempat dan isinya sama dengan Lapas atau rutan umumnya.

“Yakin tidak akan ada fasilitas mewah. Silakan kalau ingin dibuktikan inspeksi saja oleh anggota Komisi III. Tidak ada colokan listrik sekali pun apalagi AC. Televisi pun akan digunakan oleh ribuan orang,” katanya.

Advertisement

dtc/ tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Menteri Hukum Dan HAM
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif