Senin, 10 Mei 2010 15:36 WIB News Share :

Balon Bupati Semarang mulai jalani tes kesehatan

Ungaran (Espos)–Mulai hari ini, Senin (10/5) hingga dua hari ke depan, KPU Kabupaten Semarang menggelar tes kesehatan terhadap empat pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Semarang. RSUD Ambarawa dipilih sebagai lokasi dilaksanakannya tes kesehatan ini.

Pasangan Mundjirin-Warnadi yang diusung PDIP, Partai Demokrat, PAN dan Partai Hanura mendapat jatah tes kesehatan di hari pertama. Hari berikutnya diikkuti oleh pasangan Siti Ambar Fathonah-Wuwuh Beno Nugroho yang dicalonkan oleh Partai Golkar, PKS, PKP, PPP dan PKNU.

Pada hari terakhir, yakni Rabu (12/5), giliran dua pasangan Balon yakni Subroto-Atikah Arisanti (PKB dan Partai Gerindra) dan Hadi Putratno-Fadhilah (independen) melakukan tes.

“Pengurutan jadwal tes kesehatan ini disesuaikan dengan urutan mereka (pasangan Balon) mendaftarkan diri ke KPU. Karena hari Kamis bertepatan dengan hari libur, maka pada Rabu dipadatkan. Dua pasangan dites kesehatan pada hari yang sama,” papar Ketua KPU Kabupaten Semarang Agoes Hasto Oetomo, Senin (10/5).

Tes kesehatan ini meliputi tes kesehatan jasmani dan rohani yang dilakukan oleh tim dokter dari Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kabupaten Semarang. Pada Jumat besok, akan dilakukan tes kejiwaan (psikologi) di lokasi yang sama. Hasil dari tes kesehatan ini akan diketahui pada 15 Mei 2010.

Sementara Hingga Sabtu kemarin, hanya empat pasangan yang mendaftar. Sementara satu pasangan dari jalur perseorangan lainnya yang sebenarnya memiliki tiket untuk mendaftarkan diri, yakni Ali Fozasa-Madsarki Ma’ruf tak mendaftar. Pasangan ini mengundurkan diri tanpa alasan jelas.

kha

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…