Minggu, 9 Mei 2010 00:09 WIB News Share :

Wiranto
Proses hukum Sri Mulyanti harus ditegakkan

Mamuju— Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, Wiranto, meminta agar proses hukum terhadap Sri Mulyani, mantan Menteri Keuangan (Menkeu) yang mengundurkan diri dari jabatannya, tetap berlanjut.

“Apresiasi saya terhadap mundurnya Sri Mulyani dari jabatannya adalah proses hukum tetap harus ditegakkan kepadanya, dan jangan selesai begitu saja,” kata Wiranto di sela-sela acara Musyawarah Daerah (Musda) I Partai Hanura Provinsi Sulbar di Hotel Srikandi Mamuju, Sabtu (8/5).

Menurut Wiranto, Sri Mulyani bisa saja mundur dari jabatannya sebagai Menkeu RI, tetapi proses hukum atau pemeriksaan yang dilakukan aparat hukum terhadapnya harus tetap diteruskan, dan tidak boleh berhenti karena adanya negosiasi politik.

“Sudah jelas kenapa hukum terhadap Sri Mulyani harus tetap di jalankan, karena ada hal yang sangat prinsip yang harus dijalankan yakni mandat dari Wakil Rakyat yang ada di DPR-RI, yang meminta penyelewengan uang negara dalam skandal Bank Century yang melibatkan dirinya agar diusut tuntas,” katanya,

Oleh karena itu ia meminta Sri Mulyani juga  mempertanggungjawabkan akuntabilitas dan kinerjanya sewaktu menjabat Menkeu RI melalui hukum.

“Saya salut Sri Mulyani mundur dari jabatannya, tapi proses hukum terhadap Sri Mulyani harus berlanjut, dan Sri mulyani juga harus bertanggung jawab atas kinerjanya selama ini, demi asas kebenaran di negeri ini, agar bangsa ini menegakkan hukum yang seadil-adilnya,” katanya.

ant/rif

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…