Minggu, 9 Mei 2010 12:39 WIB News Share :

Peringatan Hari Asma pecahkan rekor MURI

Jakarta–Penyelenggaraan Hari Asma Dunia yang dilangsungkan di Silang Monas, Jakarta, Minggu (9/5) mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Rekor yang dipecahkan adalah Pemerakarsa dan Pengerahan Kontrol Tes Asma dengan Peserta Terbanyak. “Peserta yang hadir hari ini ada seribu orang dari 26 klub asma se-DKI,” ujar Ketua Umum I Yayasan Asma Indonesia, Dra. Retno R. Saman.

Perayaan tersebut diramaikan dengan senam asma Indonesia bersama, pemecahan rekor MURI, dan parade penerbangan layang-layang. “Penerbangan layang-layang sebagai simbol penderita asma dapat beraktivitas bebas asalkan mengontrol asma,” ungkapnya dalam acara yang mengusung tema ACT NOW: Kontrol Asmamu tersebut.

Permasalahan utama penderita asma di Indonesia adalah kurangnya kontrol. Data menyimpulkan sebanyak 64 persen tiap per 400 orang penderita asma tidak terkontrol.

kompas.com/ tiw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…