Minggu, 9 Mei 2010 10:41 WIB News Share :

Muhaimin sambut baik terpilihnya Aburizal

Cikarang–Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar menyambut baik masuknya Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie sebagai ketua harian koalisi pendukung pemerintah.

Muhaimin berharap koalisi dapat produktif dan berdampak baik bagi program pemerintah. “Ini upaya agar soliditas, stabilitas, percepatan program pemerintah bisa berjalan. Sehingga koalisi bisa produktif,” kata Muhaimin di Kawasan Industri MM2100, Cikarang, Jawa Barat, Minggu (9/5).

Aburizal, kata Muhaimin, berfungsi sebagai koordinator di dalam koalisi.  Karena itu Muhaimin berharap Partai Golkar akan berpandangan sama sebagai anggota koalisi. Ini termasuk untuk arah kebijakan Partai Golkar di parlemen.

“Ada perbedaan pendapat, itu wajar. Tapi sikap harus sama. Kalau tidak begitu bukan koalisi namanya,” ucap pria yang akrab disapa Cak Imin ini.

Dalam pertemuan yang digelar, Kamis (6/5) malam lalu di kediaman pribadi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, diputuskan, SBY sebagai Ketua Koalisi. Sedangkan Aburizal Bakrie sebagai Ketua Harian.

Dalam pertemuan yang dihadiri seluruh anggota koalisi itu, juga memutuskan, berdirinya Sekretariat Gabungan yang beralamat di Jalan Diponegoro Nomor 43, Menteng, Jakarta Pusat.

vivanews/ tiw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…