Minggu, 9 Mei 2010 14:43 WIB News Share :

Gempa, Pertamina pastikan pasokan BBM di Aceh aman

Jakarta–PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) di wilayah Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) aman, pasca terjadinya gempa berkekuatan 7,2 Skala Richter (SR), Minggu (9/4).

Menurut juru bicara Pertamina, Basuki Trikora Putra, saat ini seluruh sarana dan fasilitas depot dan juga SPBU yang berada di Meuaboh tidak ada yang mengalami kerusakan akibat gempa. Begitupun dengan Depot milik Pertamina lainnya yang berada di Semeuleu dan Sibolga masih beroperasi normal.

“Seluruh depot dan SPBU yang berada di Meulaboh dalam kondisi aman begitu juga untuk penyaluran BBM di wilayah itu,” kata Basuki dalam pesan singkatnya, Minggu.

Ia juga menjamin stok BBM yang ada di wilayah tersebut dalam jumlah yang cukup sehingga tidak akan terjadi kelangkaan BBM di sana.

Seperti diketahui, gempa terjadi di kawasan Meulaboh, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Minggu, pukul 12.59 WIB.

Gempa ini berpusat di 66 km barat daya Meulaboh, 110 km barat daya Blangpidie, 126 km barat laut Labuhanhaji, 138 km barat laut Sinabang, dan 1.634 km barat laut Jakarta. Pusat gempa di kedalaman 30 km.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…