Minggu, 9 Mei 2010 13:47 WIB News Share :

Gempa Meulaboh terasa 10 detik di Tanah Karo

Jakarta–Gempa 7,2 SR yang berpusat di kawasan Meulaboh, Aceh, ternyata dirasakan hingga ke Tanah Karo, Sumatera Utara. Warga di daerah tersebut merasakan getaran gempa selama 10 detik.

“Tidak lama. Paling sekitar 10 detik,” kata salah satu warga Tanah Karo, Lis Dhaniaty, kepada detikcom, Minggu (9/5).

Menurut Lis Dha, getaran gempa selain cukup cepat, juga tidak terlalu kencang. Ini amat berbeda dengan gempa berkekuatan sama pada 7 April sebulan yang lalu.

“Gempa sekarang tidak kenceng, makanya kita juga tidak terlalu panik,” lanjutnya.

Benda-benda di dalam rumah, tuturnya, tidak ada yang jatuh akibat kekuatan gempa. Masyarakat di sekitarnya juga tidak ada yang berhamburan ke luar rumah.

“Semoga aman-aman saja,” harapnya.

Gempa dahsyat terjadi pukul 12.59 WIB dan berpusat di 66 km barat daya Meulaboh, 110 km barat daya Blangpidie, 126 km barat laut Labuhanhaji, 138 km barat laut Sinabang, dan 1.634 km barat laut Jakarta. Pusat gempa di kedalaman 30 km.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…