Minggu, 9 Mei 2010 11:40 WIB Internasional Share :

Besok Pemilu Filipina, mesin pemilihan baru siap 52 %

Manila–Pantuan resmi yang diperoleh ABS-CBN News hari ini, Minggu (9/5) menunjukkan bahwa sejumlah besar daerah di Filipina masih belum memiliki mesin voting, kotak suara dan kartu-kartu kompak flash padahal pemilihan umum (Pemilu) dibuka besok, Senin (10/5) pagi.

Hingga pukul 10 waktu Manila, atau kurang dari 38 jam sebelum Hari Pemilihan, hanya 52 % dari mesin Precint Count Optical Scan yang sudah tersedia di pusat-pusat pemilihan di seluruh negeri, 64 % kertas suara terbundel resmi telah dikirimkan dari National Printing Office (NPO) ke kantor-kantor pemilihan di provinsial/kota-kota, dan baru 14,5 % kartu-kartu kompak flash yang telah ditata ulang yang telah dikirimkan.

Meskipun banyak yang tertunda, seorang komisioner Komisi Pemilihan Umum (Comelec) Filipina, yakin bahwa semua peralatan Pemilu akan siap di pusat-pusat pemungutan suara ketika Pemilu dibuka besok, pukul 07.00 pagi waktu setempat.

Saat diwawancarai Failon Ngayon dari ABS-CBN News hari ini Komisioner Comelec, Rene Sarmiento mengatakan mereka akan mampu mengirim semua mesin-mesin PCOS, kartu suara resmi dan kartu-kartu flash kompak ke pusat-pusat pemungutan suara pada SeninĀ  pagi.

tempointeraktif/ tiw

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…