Minggu, 9 Mei 2010 17:24 WIB Klaten Share :

Besok, 1.514 siswa di Klaten ikuti UN ulangan

Klaten (Espos)--Ujian nasional (UN) ulangan bagi 1.514 siswa SMA/MA/SMK di Kabupaten Klaten yang belum lulus pada UN utama dilaksanakan mulai Senin-Jumat (10-14/5). UN ulangan digelar di sejumlah lokasi yang telah disiapkan dengan materi soal tak jauh berbeda dengan soal UN utama.

abid Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten, Agus Sukamto, Minggu (9/5), di Klaten, mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan para kepala sekolah supaya menjemput bola murid-murid yang menjelang jam pelaksanaan UN belum juga menampakkan diri. “Bisa dengan menelepon, atau bahkan menjemput langsung ke rumahnya,” jelasnya.

Hal itu, katanya, untuk menekan angka ketidakhadiran siswa sekaligus memberikan support supaya mereka bisa lebih bersemangat mengerjakan soal-soal yang diujikan. Dia menguraikan, imbauan tersebut direspons secara baik oleh Kasek. “Bahkan ada sekolah yang sudah menyiapkan mobil untuk mengantarkan murid-muridnya ke lokasi UN ulangan,” papar dia.

Pada bagian lain, Ketua Panitia UN/UASBN Disdik Klaten, Budiyanto mengatakan, pada ujian ulangan kali ini siswa, siswa yang mengulang ditargetkan lulus seluruhnya. “Setelah pengumuman hasil UN lalu, Kasek sudah diminta untuk memberikan bimbingan belajar bagi siswa yang belum berhasil pada UN utama. Harapannya kali ini lolos semua karena bobot soalnya sama.”

rei

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…