Minggu, 9 Mei 2010 16:34 WIB News Share :

Aceh aman, tim bala bantuan siaga

Jakarta–Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah menyiapkan tim reaksi cepat untuk dikirim ke Aceh. Meski demikian pemberangkatan tim ini masih menunggu permintaan dari Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat PNPB, Priyadi Kardono ketika dihubungi, Minggu (9/5). “Kita tunggu laporan, begitu diminta kita langsung berangkat. Kita sudah stand by sekarang,” ujarnya.

Meski demikian, Priyadi menilai tim reaksi cepat tidak akan dikirim ke Aceh, mengingat informasi yang ia terima tentang kondisi di Aceh saat ini sudah baik-baik saja.

“Info yang saya terima kondisi di sana tidak parah, korban jiwa pun saya belum terima. Kalau melihat kondisi seperti ini sepertinya tim tidak akan ke Aceh,” terangnya.

BNPB sendiri sudah menyiapkan tim yang terdiri dari 75 orang, tim reaksi cepat ini masih dapat ditambah hingga 550 personel dan tim pendukung sebanyak 3.000 orang seperti ketika tsunami Aceh 2004 lalu.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…