Minggu, 9 Mei 2010 18:24 WIB Pilkada,Sukoharjo Share :

Acara jalan sehat Hardiknas diwarnai aksi kampanye

Sukoharjo (Espos)–Acara jalan sehat memperingati Hari Pendidikan  Nasional (Hardiknas) Desa Gumpang, Kartasura, Minggu (9/5) diwarnai aksi kampanye pasangan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya-Haryanto (War-to).

Di tempat terpisah, pasangan Warto juga turut hadir melakukan tebar pesona pada acara jalan sehat dan pengobatan gratis yang digelar pimpinan ranting Muhammadiyah Kelurahan Ngadirejo, Kartasura.

Dalam acara jalan sehat yang diadakan di lapangan Gumpang, Wardoyo Wijaya yang hadir bersama pasangannya Haryanto diberi kesempatan oleh Kades Gumpang, Budi Santosa untuk memberi sambutan dan justru digunakan untuk menyampaikan visi misinya dalam Pilkada.

Di hadapan seribuan warga Gumpang, Wardoyo berjanji bakal memberikan santuan soial senilai Rp 3 juta kepada seluruh warga mengalami kejadian yang tidak diinginkan karena meninggal dunia. Dia menyatakan, program itu merupakan keunggulan War-to yang diharapan bisa diketahui masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, Wardoyo juga juga yakin keluarga besar warga Gumpang ikut mendukung War-to untuk memenangkan 3 Juni mendatang.

“Kepada warga masyarakat Gumpang dan Kartasura pada kesempatan yang berbahagia ini, kami mohon doa restu dukungan serta coblosannya pada 3 Juni 2010,” katanya.

Diklarifikasi soal pidatonya seusai acara, kepada Espos Wardoyo membantah telah melakukan kampanye. Menurutnya, kehadirannya yang sengaja datang dalam acara jalan sehat merupakan bentuk partisipasi dalam rangka pemperingati Hardiknas.

“Ini bukan kampanye karena belum waktunya, apa yang saya katakan tadi hanyalah sosialisasi supaya orang akan tertarik dengan program War-to, sekaligus memberikan pendidikan politik kepada masyarakat,” katanya.

ufi/das

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…