Minggu, 9 Mei 2010 12:58 WIB News Share :

9.000 Telur penyu diselundupkan

Pontianak–Polisi Kehutanan Reaksi Cepat (SPORC) Kalimantan Barat menemukan 9.000 butir telur penyu yang diselundupkan melalui Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat ke Serikin, Negara Bagian Serawak, Malaysia. Telur penyu diperkirakan berasal dari Kepulauan Riau.

Komandan SPORC Kalbar, David Muhammad, Minggu (9/5) mengatakan, telur penyu ditemukan di zona bebas antara batas Negara Indonesia di Jagoi Babang dan Serikin pada Sabtu (8/5) dini hari. “Telur penyu diturunkan di zona bebas, tetapi saat petugas kami turun ke sana, tidak ada seorangpun yang mengakui sebagai miliknya,” kata David.

Telur penyu diangkut menggunakan truk dari Pemangkat, Kabupaten Sambas, Kalbar. Telur penyu dikemas sangat rapi dan disembunyikan di antara barang-barang lain yang diangkut truk. Setiap Sabtu dan Minggu, merupakan hari pasaran yang sangat ramai di Serikin.

kompas.com/ tiw

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…