Minggu, 9 Mei 2010 10:20 WIB News Share :

5,6 Kilogram sabu diselundupkan di dinding koper

Tangerang–Petugas Bea dan Cukai Soekarno Hatta menangkap dua warga Malaysia yang berusaha menyelundupkan sabu-sabu seberat 5,6 Kilogram. Sabu-sabu tersebut diselundupkan dalam koper.

Hal tersebut diutarakan Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Soekarno Hatta, Gatot Sugeng Wibowo, Minggu (9/5). “Sabu senilai Rp 11,2 milyar diselundupkan disembunyikan di dua sisi dinding koper,” jelasnya.

Dua warga Malaysia itu, Y.K. Yee dan L.C Hwa ditangkap diterminal II E Bandara Soekarno Hatta setelah turun dari pesawat yang mereka tumpangi SQ 962 dari Singapore tujuan Jakarta pada Jumat (7/5) pukul 18.30 WIB. Sebelumnya, kata Gatot, dua lelaki itu naik pesawat Silk Air (MI 961) dari Shenzen Cina tujuan Singapore (transit), kemudian melanjutkan ke Jakarta dengan SQ962.

Modus dua pelaku yang merupakan kurir dari jaringan narkotika internasional ini tergolong rapi. Sabu berupa kristal bening dikemas dalam enam kantong plastik dilapisi kertas karbon, disembunyikan dalam dinding koper.” Keberhasilan ini berdasarkan analisa X Ray pada koper bagasi serta profiling penumpang,” kata Gatot

tempointeraktif/ tiw

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…