Minggu, 9 Mei 2010 20:15 WIB Klaten Share :

150 Bikers meriahkan lomba motocross

Klaten (Espos)--Sekitar 150 bikers memeriahkan lomba motocross untuk memperebutkan trofi Bupati Klaten, Sunarna SE MHum di Stadion Trikoyo, Sabtu-Minggu (8-9/5).

Adapun kelas yang dilombakan adalah ajang tersebut meliputi kelas bebek standar 115 cc untuk pemula lokal Klaten, kelas bebek standar 115 cc untuk umum, kelas bebek modifikasi 2 Tak 116 cc untuk junior dan senior dan kelas bebek 4 Tak 125 cc junior dan senior. Selain itu, dimainkan juga kelas free fall all (FFA) pada Minggu (9/5).

Masing-masing peserta mulai berdatangan ke Stadion Trikoyo pada Sabtu (8/5) pagi. Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia. Kelas bebek standar 115 cc untuk pemula lokal Klaten dimainkan pada Sabtu sekitar pukul 14.00 WIB. Tepuk tangan penonton yang memadati stadion bergemuruh saat lomba dimulai. Ratusan pasang mata menyaksikan aksi para bikers pemula di atas motor mereka. Namanya juga pemula, tidak jarang di antara mereka yang jatuh tersungkur pada saat melintasi rintangan berupa tikungan maupun jalan terjal.

“Ini pemandangan langka di Klaten, kami senang bersyukur bisa melihatnya,” papar Hendriyanto, 17, warga asal Wedi, Klaten.

Penasihat Panitia lomba motocross, Edy Hartanta kepada wartawan mengatakan, total hadiah yang diperebutkan dalam kejuaraan balap motor itu senilai Rp 33 juta. Pihaknya berharap, lomba balap motor tersebut bisa diselenggarakan di Klaten setiap tahun. “Dalam rangka memanjakan para penggemar motor di Klaten, kami ingin acara ini digelar setiap tahun,” ujar Edy.

mkd

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…