Sabtu, 8 Mei 2010 11:59 WIB Sport Share :

Taufik
Kompetisi akan ketat di Piala Thomas

Kuala Lumpur–Sebagian besar kalangan menilai China tetap merupakan kandidat terkuat juara Piala Thomas tahun ini. Tapi menurut Taufik Hidayat, mereka akan melakukannya dengan sangat keras.

“Saya memberi China kans 51-49 untuk mempertahankan gelarnya. Tapi saya kira Piala Thomas kali ini akan menjadi pertarungan yang sangat ketat dari babak knockout,” demikian dikatakan tunggal putra pertama Indonesia itu setelah skuad “Merah Putih” tiba di Kuala Lumpur, Malaysia, pada hari Jumat petang (7/5).

“Bahkan saya memperkirakan adanya pertarungan ketat di antara tim-tim favorit di fase grup,” sambung pemain nomor lima dunia itu, yang sudah mengoleksi medali Piala Thomas di tahun 2000 dan 2002.

China adalah juara tiga kali berturut-turut Piala Thomas, dan total telah memenanginya tujuh kali. Di edisi terakhir dua tahun lalu mereka mengalahkan Indonesia di final yang digelar di Jakarta.

Indonesia masih memegang rekor juara terbanyak dengan frekuensi 13 kali. Kali terakhir piala ini bersemayam di Jakarta adalah di tahun 2002, setelah menundukkan Malaysia 3-2 di di Guangzhou.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…