Sabtu, 8 Mei 2010 20:08 WIB News Share :

SBY Akan Ismed
SBY cari figur baru, bukan Darmin atau Anggito

Jakarta – Saat ini nama-nama pengganti Menteri Keuangan Sri Mulyani telah beredar luas di masyarakat. Namun, Ketua Masyarakat Profesional Madani Ismed Hasa Putro menilai, nama-nama tersebut hanyalah kamuflase.

Ismed mencermati, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan memilih figur baru di luar nama-nama itu.

“Saya mencermati bahwa kemungkinan besar bukan Pak Darmin (Darmin Nasution) yang dekat dengan Sri Mulyani. Bukan Anggito (Anggito Abimanyu) yang direkomendasi oleh Golkar dan Aburizal Bakrie,” ungkapnya kepada wartawan usai acara diskusi ‘Ketika Jeng Sri Pergi’ di Warung Daun, Jl Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (8/5).

Ismed mencermati, Presiden SBY pasti akan menghindar dari kegaduhan politik baru. Oleh karena itu, SBY akan mencari figur yang baru.

Figur baru tersebut, kata Ismed, merupakan figur yang mampu mengakomodasi kepentingan-kepentingan yang ada dan mampu bersinergi dengan visi politik ekonomi SBY.

“Figur ini saya yakin ada di kantong SBY dan kita tidak bisa mereka. Itu yang tahu kan cuma pak SBY sendiri,” tutupnya.  dtc

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…