Sabtu, 8 Mei 2010 17:42 WIB Hukum,Internasional Share :

Pengadilan Malaysia hukum mati WNI

Kuala Lumpur— Pengadilan Malaysia menghukum mati seorang WNI yang melakukan penembakan dan menewaskan lima orang dalam sebuah acara pernikahan.

Berdasarkan laporan media Malaysia, Bernama, Sabtu (8/5), Pengadilan Sarawak memutuskan menghukum mati WNI bernama, Nyambang Entuhan. Ia menembak mati lima orang dalam sebuah resepsi pernikahan di pedalaman Kalimantan, pada 2007 lalu.

Pria yang telah menikah dengan perempuan setempat itu, dikatakan tiba-tiba marah dan menembaki para tamu. Hal tersebut terjadi setelah kepala desa setempat mengimbau para tamu untuk tidak menikahi WNI. Kedua pengantin, untungnya, selamat.

Bernama juga memberitakan, pria itu dihukum 22 tahun penjara karena melukai sembilan tamu lainnya dan memiliki senjata api yang ilegal. Pengacara yang membelanya berkata, ia akan mengajukan banding atas putusan itu.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…