Sabtu, 8 Mei 2010 18:11 WIB Klaten Share :

Pemkab Klaten segera menjaring duta wisata

Klaten (Espos)–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten akan melakukan penjaringan calon duta wisata sebagai figur yang berperan dalam mempromosikan potensi wisata di wilayah setempat.

Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), Hardoko SE MM kepada Espos, Sabtu (8/5), mengatakan salah satu upaya untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di Klaten ialah dengan melakukan penjaringan duta wisata.

“Untuk memberikan informasi yang akurat, efektif dan efisien tentang pariwisata Klaten, diperlukan figur duta wisata yang kreatif, inovatif, percaya diri, berpengalaman dan lain-lain,” ujar Hardoko.

Lebih lanjut, Hardoko menjelaskan, pendaftaran duta wisata Klaten rencananya akan dibuka pada tanggal 17-31 Mei nanti. Pelaksanaan tes tertulis akan digelar pada 8 Juni nanti di pendapa Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Klaten.

Babak penyisihan akan digelar pada 15 Juni bertempat di pendapa Setda Pemkab Klaten dan sejumlah objek wisata. Sementara pelaksanaan grand final akan dihelat pada 26 Juni mendatang.

Hardoko menambahkan, beberapa persyaratan yang harus dipenuhi calon duta wisata meliputi warga asli Klaten, pendidikan minimal SMA atau sederajat, umur minimal 17 tahun dan maksimal 25 tahun tertanggal 01 Juni 2010, belum menikah, tinggi badan minimal 160 centimeter untuk wanita dan 170 centimeter untuk pria, mampu berbahasa Jawa, Indonesia dan Inggris.

mkd

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…