Soloraya
Sabtu, 8 Mei 2010 - 18:11 WIB

Pemkab Klaten segera menjaring duta wisata

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten akan melakukan penjaringan calon duta wisata sebagai figur yang berperan dalam mempromosikan potensi wisata di wilayah setempat.

Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), Hardoko SE MM kepada Espos, Sabtu (8/5), mengatakan salah satu upaya untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di Klaten ialah dengan melakukan penjaringan duta wisata.

Advertisement

“Untuk memberikan informasi yang akurat, efektif dan efisien tentang pariwisata Klaten, diperlukan figur duta wisata yang kreatif, inovatif, percaya diri, berpengalaman dan lain-lain,” ujar Hardoko.

Lebih lanjut, Hardoko menjelaskan, pendaftaran duta wisata Klaten rencananya akan dibuka pada tanggal 17-31 Mei nanti. Pelaksanaan tes tertulis akan digelar pada 8 Juni nanti di pendapa Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Klaten.

Babak penyisihan akan digelar pada 15 Juni bertempat di pendapa Setda Pemkab Klaten dan sejumlah objek wisata. Sementara pelaksanaan grand final akan dihelat pada 26 Juni mendatang.

Advertisement

Hardoko menambahkan, beberapa persyaratan yang harus dipenuhi calon duta wisata meliputi warga asli Klaten, pendidikan minimal SMA atau sederajat, umur minimal 17 tahun dan maksimal 25 tahun tertanggal 01 Juni 2010, belum menikah, tinggi badan minimal 160 centimeter untuk wanita dan 170 centimeter untuk pria, mampu berbahasa Jawa, Indonesia dan Inggris.

mkd

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif