Sabtu, 8 Mei 2010 16:25 WIB News,Issue Share :

Pelawak Abah Us Us tutup usia

Bandung— Pelawak dan artis Abah Us Us meninggal, Sabtu (8/5) pagi tadi. Seniman bernama asli Ahmad Yusuf itu akan dikebumikan sore ini di pemakaman keluarga Ujung Berung, Bandung.

Menurut Eri Jaka, pemakaman ayahnya dilakukan sekitar pukul 15.00 WIB. Iring-iringan jenazah berangkat dari rumah duka di Cibubur menuju daerah Ujung Berung, Bandung. “Di sana makam keluarga ayahnya Abah,” kata Eri, anak sulung almarhum itu,  Sabtu (8/5).

Menurut Eri, Abah Us Us meninggal karena ada kelainan jantung. Penyakit yang bersarang sejak lama itu baru diketahuinya dan keluarga saat Abah masuk Rumah Sakit MH Thamrin. “Baru ketahuannya sekarang,” ujar Eri.

Abah Us Us bersama Kusye dan almarhum Yan Asmi, pernah tergabung dalam kelompok lawak d’Bodors. Berkostum ikat kepala, sarung, dan baju kampret, d’ Bodors pernah top di era 80-an. Ciri khas Abah Us Us adalah peniti besar yang tersemat di bajunya.

Ayahnya, kata Eri, pada 13 Juni nanti akan berusia 71 tahun.

tempointeraktif/rif

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…